GARUDA MERAH

"KAMI BUKAN PRAJURIT YANG HEBAT TETAPI KAMI ADALAH PRAJURIT YANG TERDIDIK DAN TERLATIH"

Kamis, 31 Maret 2016

PRAJURIT YONIF 403/WP LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN TRIWULAN I TA. 2016 DI LAPBAK SENTOLO, KULONPROGO



Sleman (30/03/2016).         Meskipun status sebagai anggota TNI tetap saja harus sering latihan menembak, sebab menembak diperlukan latihan khusus sehingga jika diperlukan semua anggota TNI mempunyai kesiapan secara mental dan teknis juga.

Kegiatan menembak senjata ringan setiap triwulan yang rutin dilakukan Prajurit Yonif 403/WP tersebut digelar di Lapangan Tembak Sentolo, Kulonprogo mulai tanggal 28-30 Maret 2016, Rabu (30/03). Danyonif 403/WP Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., menyebutkan kegiatan tersebut untuk melatih profesionalisme prajurit dalam bidang latihan.

Latihan ini untuk membentuk mental dalam melakukan tindakan represif,” kata Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si.
Danyon berharap, anggota TNI khususnya Prajurit Yonif 403/WP untuk latihan menembak agar bisa lebih profesional untuk mengatasi hal yang represif atau insidentil yang harus segera diatasi. Latihan menembak ini mengambil jarak 200 m dengan sikap Tiarap dan Duduk ditambah TTC (Tembak Tempur Cepat) jarak 50 m serta tembak pistol jarak 25 m.

“Sedangkan jenis senjata yang dipakai adalah SS1 V1 dan pistol (P1 & P2) Pinad, dengan target menghabiskan 80.907 butir peluru SS1 V1 dan 1.638 butir peluru pistol,” kata Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si.

Dalam Latihan menembak senjata ringan tersebut, turut hadir Kasiopsrem 072/Pmk Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman. Beliau menyampaikan bahwa tugas utama prajurit Yonif 403/WP adalah latihan dan latihan karena latihan dapat membentuk karakter prajurit yang sejati agar siap dalam menjalankan tugas sehari – hari, oleh sebab itu TNI - AD khususnya Prajurit Yonif 403/WP harus siap di tugaskan di medan yang sulit sekalipun dan bagi prajurit yang nilai nembaknya dibawah 90 maka prajurit tersebut harus berbivak di Lapbak Yonif 403/WP sebagai wujud pembinaan agar mereka bisa meraih nilai yang diharapkan serta untuk melaksanakan ijin seperti ijin bermalam, cuti, dll maka prajurit tersebut diberikan syarat berupa Renang Militer harus bisa, nilai nembak minimal 90, ilmu medan harus bagus, dll tegas Kolonel Inf Surya. (supri_ops 403).

Dokumentasi Giat Bakjatri Tw I Yonif 403/WP :


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar